Selasa, 03 April 2012

Cara Recovery Windows Original di Laptop

RECOVERY WINDOWS ORIGINAL PADA NOTEBOOK
Untuk pembelian laptop sekarang ini rata-rata sudah disematkan windows original di dalamnya,  baik Windows XP, Windows Vista atau yang terbaru Windows 7. Cirinya adalah pada bagian bawah keyboard atau dekat tempat mouse ada lambang Windows.




Sebenarnya ga terlalu rumit-rumit banget sih untuk merecovery system atau windows original yang ada pada bawaan laptop. Mungkin sebagian teman-teman bertanya bagaimana sih caranya mengaktifkan atau istilahnya memanggil kembali windows asli bawaan laptop yang sekali dipanggil windows, driver ama beberapa aplikasi langsung keinstal dengan sendirinya tanpa repot-repot mencari drivernya di Mbah Google, hehe...
Biasanya untuk beberapa laptop (udah saya coba sendiri lho, contohnya Acer Aspire) caranya dengan menekan kombinasi tombol Alt+F10 berbarengan lalu tekan tombol Power untuk menghidupkan laptop. Tombol Alt ama F10 nya jangan dilepas dulu sebelum tombol Powernya ditekan ya. Nanti kalau sudah muncul jendela recovery windows (ada bacaan loading windows system...) baru deh dilepas semua tombolnya.
Untuk recovery notebook Toshiba Portege T1110 caranya adalah tekan tombol Fn, Alt dan 0 (nol) berbarengan, dilanjutkan dengan menekan tombol Power. Kalau udah terlihat jendela recovery berarti anda berhasil.
Nah, untuk notebook HP Mini yang ada logo Windows 7 nya, cara mengaktifkannya adalah dengan menekan tombol F11, trus baru tekan tombol Power.
Oke deh teman-teman, selamat mencoba ya. Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat.

Salaaam.















7 komentar:

  1. 2001 Pontiac Aztek AC Compressor
    It was very interesting for me to read that blog. Thanks the author for it. I like such topics and everything that is connected to them. I would like to read more soon.

    BalasHapus
  2. mangstab Gan,
    kemarin2 ane malah ilangin tu drive yang ada win Ori-nya, soalnya belum bs recover pake win yang ad di harddisk.

    ok deh kpn2 perlu dicoba. nice inpo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gan, klo stlah proses recovery windows, yg ke format disk C(tempat windows), ato semua full hardisk d laptop, thanks

      Hapus
  3. Saya pake acer aspire one dan coba buat recovery tapi gagal terus ya..
    Ada tulisan "no execute" pas masuk ke opsi boot..

    BalasHapus
  4. Lancar jaya banget, makasih gan infonya. Sangat berguna

    BalasHapus